Produk Terlaris

 

Produk Terbaru

Blackmores conceive well men
Isi 28 capsules

Updated: 20 Oct 2016

 

Review


INNER BEAUTY COLLAGEN PLUS SPRING LEAF. RECOMMENDED!


Score:

 

Banner Ads




Berita Terbaru - Jumat, 06/05/2011 08:19

Penyakit Kolesterol

Kolesterol adalah zat lemak yang beredar di dalam darah, diproduksi oleh hati dan sangat diperlukan oleh tubuh. Namun, kolesterol yang berlebihan dapat menimbulkan penyakit, terutama penyumbatan pada pembuluh darah jantung dan otak, yang akibatnya dapat terkena serangan jantung dan stroke. Setiap orang mempunyai kolestrol di dalam darah, dimana 80% diproduksi oleh tubuh kita sendiri dan 20% berasal dari makanan.
Ada dua macam kolesterol yang diproduksi dalam tubuh kita, yaitu kolesterol HDL (kolesterol baik) dan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, kolesterol HDL berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dari kolesterol LDL yang berlebihan. Kadar kolesterol HDL yang tinggi menunjukkan sesuatu yang baik jika kolesterol LDL kurang dari 150 mg/dl. Sedangkan kolesterol LDL adalah kolesterol jahat yang bila jumlahnya berlebihan di dalam darah akan diendapkan pada dinding pembuluh darah membentuk bekuan yang dapat menyumbat pembuluh darah.
Selain dua macam kolesterol yang telah disebutkan diatas, ada juga yang dinamakan trigliserida yang merupakan lemak hasil dari metabolisme makanan, bukan saja yang berbentuk lemak tetapi juga makanan yang berbentuk karbohidrat dan protein yang berlebihan, yang tidak seluruhnya dibutuhkan sebagai sumber energi. Kadar trigliserida akan meningkat jika kita mengkonsumsi kalori yang berlebihan, lebih besar daripada kebutuhan kita.
Apabila kadar trigliserida ini meningkat bersamaan dengan kadar kolesterol LDL yang tinggi dan kadar kolesterol HDL yang rendah, hal ini akan memperburuk terjadinya resiko penyumbatan pembuluh darah jantung dan otak.
Kadar kolesterol yang tinggi tidak hanya menimpa pada orang yang bertubuh gemuk, tetapi dapat juga tejadi pada orang yang tubuhnya kurus. Selain itu, kolesterol yang tinggi dapat juga dialami oleh orang yang berusia masih muda. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga pola hidup yang sehat agar tubuh kita memiliki kadar kolesterol yang normal.
Berikut kami berikan rincian kadar kolesterol yang normal:
-          Kolesterol total < 200 mg/dl
-          Kolesterol HDL 35 – 65 mg/dl
-          Kolesterol LDL < 150 mg/dl
-          Trigliserida < 200 mg/dl
-          Ratio kolesterol total : kolesterol HDL < 5

Salam sehat,
Ask Doctor Vitamins

 

 

 

 

Kirim ke Teman     Cetak halaman ini