Produk Terlaris

 

Produk Terbaru

Blackmores conceive well men
Isi 28 capsules

Updated: 20 Oct 2016

 

Review


INNER BEAUTY COLLAGEN PLUS SPRING LEAF. RECOMMENDED!


Score:

 

Banner Ads




Berita Terbaru - Rabu, 01/09/2010 12:01

Siapakah yang membutuhkan Omega 3?

Apakah Anda? Baby Anda? Anak-anak remaja? Orang tua Anda?


Bagaimanakah cara mendapatkan banyak Omega 3?


Apakah cara terbaik untuk mendapatkan Omega 3? para ahli mengatakan tingkatkan diet Anda.


Lemak ikan (fatty fish) merupakan sumber DHA dan EPA. Meskipun ada tanaman sumber Omega 3 dalam makanan seperti flax, minyak zaitun, dan beberapa sayuran hijau, mereka sepertinya tidak cukup efektif. Tanaman mengandung asam lemak yang disebut ALA, yang harus dipecah menjadi DHA dan EPA dalam tubuh. Banyak produk makanan yang diperkaya dengan algae oil dan ini dapat menjadi sumber DHA yang baik.


Anak-anak dan wanita yang sedang menyusui atau hamil harus berhati-hati terhadap racun yang terdapat dalam beberapa makanan laut (seafood) seperti ikan hiu, ikan todak (swordfish) dan tile fish. Mereka harus makan fatty fish yang lebih kecil seperti salmon dan trout, dan juga makan tidak boleh lebih dari 12 ons seminggu.


Bagaimana dengan Omega 3 suplemen? Meskipun mendapatkan nutrisi dari makanan selalu baik, menambahkan suplemen juga lebih baik. Banyak makanan yang diperkaya dengan Omega 3 seperti susu,jus,roti,telur,minyak goreng dan snack.


 "Omega 3 suplemen sangat aman bagi kebanyakan orang", menurut Leopold. Dia mengingatkan bahwa siapa pun dengan gangguan pendarahan atau yang minum obat yang dapat mempengaruhi pendarahan, seperti darah tipis Coumadin, perlu konsultasi dengan dokter dahulu sebelum minum fish oil. Bukti menunjukkan bahwa makan kurang dari 3 gram per hari tidak akan menghasilkan pendarahan.


Apakah Omega 3 suplemen merupakan option/pilihan untuk anak-anak? "Meskipun Anda harus konsultasi ke dokter anak dahulu, saya tidak melihat adanya alasan mengapa Anda berpikir untuk tidak memberikan dosis omega 3 suplemen yang tepat bagi anak Anda" kata Leopold ke WebMD. Hanya perlu diingat bahwa dokter perlu memberikan dosis yang tepat.


Meskipun banyak orang menganggap omega 3 asam lemak sebagai alternatif pengobatan, para ahli menekankan bahwa omega 3 merupakan complementary treatment. Mereka sepertinya tidak bekerja dengan baik jika hanya dengan mereka sendiri, tetapi berdampingan dengan obat traditional, yang dapat memperkuat efek dari obat resep.


"Omega 3 tidak menggantikan obat-obatan untuk arthritis atau depresi", kata Gail Underbakke, RD, nutrisi koordinator pencegahan kardiologi program di University of Wisconsin Hospital. "Tetapi mereka dapat membantu Anda untuk menurunkan dosis yang Anda minum dari obat-obatan tersebut".


Jadi jangan melihat Omega 3 sebagai pengobatan alternatif yang Anda lakukan sendiri. Sebaliknya, konsultasikan Omega 3 suplemen atau makanan yang diperkaya Omega 3 dengan dokter Anda. Mengetahui bagaimana Anda seharusnya mengkonsumsi Omega 3 dan pada taraf dosis yang tepat dalam konteks kesehatan Anda secara keseluruhan dan pengobatan. Dan pastikan bahwa Anda tidak memiliki medical conditions atau mengkonsumsi obat-obatan yang dapat membuat Omega 3 menjadi terlalu beresiko.


"Dengan beberapa pengecualian, saya pikir tidak ada masalah bagi rata-rata orang mengkonsumsi fish oil (minyak ikan) suplemen setiap hari, seperti multivitamin", kata Guarneri. "Pada umumnya, tambahan (extra) gram fish oil akan dapat membantu Anda".


 


 


SOURCES:


American Heart Association Web site: “Fish, Levels of Mercury and Omega 3 fatty acids.”


Ronald Glick, MD, medical director, Center for Integrative Medicine, University of Pittsburgh Medical Center.


Erminia M. Guarneri, MD, medical director, Scripps Center for Integrative Medicine, Scripps Health in La Jolla, Calif.


 


 

Kirim ke Teman     Cetak halaman ini